Latest News

Obat Mujarab Mengobati Diare atau Mencret Secara Tradisonal

Penyakit Saluran Pencernaan yang sering terjadi pada masyarakat umumnya yaitu Sakit Perut, Diare dan Susah Buang Air Besar/Sembelit, sakit pencernaan sangat berkaitan dengan kebiasaan makan kita. Jika kebiasaan makan kita baik maka baik juga pencernaan kita dan jika kebiasaan makan kita buruk maka buruklah pencernaan kita.  Oleh karena itu jagalah pola makan kita dengan pola makan yang benar jika ingin terhindar dari penyakit saluran pencernaan, Gejala diare yang biasanya ditemukan adalah terus menerus melakukan buang air besar yang mana sebelumnya ataupun ketika diare selalui disertai rasa mulas berkepanjangan. Dehidrasi, mual, dan muntah juga sering terjadi. Gejala lain yang dirasakan pasien (meskipun jarang) adalah pegal di bagian punggung, dan perut mengeluarkan suara-suara. Berikut ini tips mengulas beberapa obat herbal untuk mengobati Diare diantaranya dengan ramuan-ramuan tradisonal . Berikut Cara Mengobati Diare Dengan Obat Alami diantaranya :

Bahan yang diperlukan pembuatan oralit:
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sedok teh garam dapur
  • Segelas (200 ml) seukuran belimbing air matang

Ketiga bahan tersebut dicampur menjadi satu dan aduk untuk melarutkan garam dan gula, kemudian berikan pada pasien diare, jika Anda yang menderita silahkan diminum langsung.

Ketentuan atau aturan atau dosis dalam meminum obat adalah sebagai yaitu:
  • Usia kurang dari 1 tahun diberikan obat setelah 3 jam diketahui mengalami diare sebanyak 1 1/2 gelas, dilanjutkan pemberian setelah BAB sebanyak 1/2 gelas.
  • Usia antara 1 - 4 tahun diberikan obat setelah 3 jam diketahui diare sebanyak 3 gelas, diberikan kembali setelah BAB dengan takaran 1 gelas.
  • Usia antara 5 - 12 tahun diberikan 6 gelas obat setelah 3 jam diketahui diare, kemudian 1 1/2 gelas setelah BAB.
  • Pada orang dewasa, butuh 12 gelas obat diare setelah 3 jam diketahui, dan 5 gelas pemberian obat sehabis BAB. 

Tanaman jambu biji sudah terkenal ampuh dan manjur untuk mengobati diare secara alami dan cepat. Anda bisa memakan secara langsung buah jambu biji yang masih muda atau mengkonsumsi pucuk daun jambu biji bersama dengan garam dapur. Obat tradisional diare ini akan bekerja secara langsung untuk menghentikan rasa sakit di perut.

Mengobati Diare Dengan Kunyit dan Air Hangat
Tambahkan 1 sdt kunyit dengan air hangat. Kunyit bisa menenangkan perut dan menyeimbangkan sistem pencernaan serta meningkatkan flora sehat di usus. Dosis harus diulang setiap hari sampai gejala diare hilang.

Lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Demikianlah info sekilas tentang Cara Cepat Mengobati Diare Secara Tradisonal Yang Alami,  Semoga Informasi Obat Mujarab Mengobati Diare atau Mencret Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat….