Latest News

Tips Mengobati Infeksi Pernafasan, Pembersih Kuman Alternatif dan Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat Tradisonal

Cengkeh atau cengkih (Syzygium aromaticum) merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki beragam manfaat, tidak hanya sebagai penyedap rasa makanan, juga terkenal untuk mengobati segala macam penyakit. Di negara Eropa, cengkeh banyak digunakan sebagai bumbu masakan, sedangkan di Indonesia selain terkenal dapat mengobati beragam penyakit, cengkeh juga dipakai sebagai bahan utama rokok kretek khas Indonesia.  Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat cengkeh untuk kesehatan sebagai obat tradisonal diantaranya ....

Tips Mengobati Infeksi Pernafasan, Kuman Alternatif dan Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat Tradisonal
Bagian cengkeh yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi adalah bunga cengkih.
Cara yaitu : sangrai 5 sampai 10 butir bunga cengkih lalu ditumbuk hingga halus. Bubuk cengkeh yang dihasilkan kemudian ditaburkan di bagian gigi yang sakit. 

Mengatasi Infeksi Pernafasan
Menurut profesor dari Mount Sinai School of Medicine di New York City; Neil Schachter, MD: Cengkeh bekerja sebagai ekspektoran. yaitu dapat mengencerkan lendir yang ada di kerongkongan dan tenggorokan. Teh yang mengandung cengkeh dapat membantu mengatasi infeksi saluran pernapasan. Baca juga Tips Mujarab Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Tradisonal Yang Alami .

Pembersih Kuman Alternatif
Senyawa Euganol atau antiseptik alami pada cengkeh sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan barang-barang anda. Minyak cengkeh dapat mengurangi bakteri atau jamur yang ada pada perabotan rumah tangga dan mencegah kuman datang kembali. Caranya yaitu dengan mencampur 1/2 sendok minyak cengkeh dengan dua gelas air kemudian semprotkan ke tempat-tempat yang rentan terpapar bakteri atau kuman, misalnya dinding kamar mandi.

Lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan Jaga Diri dan Kesehatan Selalu, Semoga Tips Mengobati Infeksi Pernafasan, Pembersih Kuman Alternatif dan Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat Tradisonal Bermanfaat........!!