Latest News

Tips Ampuh Mengobati Anemia Secara Tradisonal

Anemia atau biasanya disebut dengan Kurang darah merupakan kondisi dimana saat sel darah merah dalam sel darah putih yang berada di bawah normal biasanya. Penyakit anemia ini biasanya terjadi disaat tubuh manusia ytidak lagi bisa menghasilkan sel darah merah dengan jumlah yang sangat cukup yang telah diproduksi oleh sumsum tulang manusia. Penyebab yang bisa menimbulkan terjadinya penyakit anemia ini antara lain:
  1. Pada saat menstruasi wanita mengalami pendarahan,
  2. Pecahnya pembuluh darah,
  3. Terjadinya pembesaran lompa,
  4. Terjadi kerusakan sel darah merah secara mekanik,
  5. Terjadinya kerusakan yang telah terjadi pada sumsum tulang manusia atau juga pada ginjal manusia.
Pada dasarnya, anemia bukanlah kondisi yang membahayakan, namun dapat menunjukkan adanya penyakit lain yang berbahaya, seperti kekurangan vitamin dan zat besi. Oleh sebab itu, pengobatan penyakit anemia harus dilakukan dengan benar, karena anemia tingkat lanjut yang tidak ditangani dengan benar justru dapat memicu penyakit berbahaya. Di Indonesia, banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi anemia. Salah satunya adalah bayam merah (amaranthus). 

Tips Mengobati Anemia dengan Bayam Merah
Tips Ampuh Mengobati Anemia Secara TradisonalPada dasarnya, cara mengolah bayam merah sama dengan mengolah bayam hijau. Berikut adalah beberapa pilihan cara mengatasi anemia dengan bayam merah:
  • Dengan memanfaatkannya sebagai sayuran segar yang dimasak tidak terlalu lama. Jika anda tidak menyukai sayuran rebus, bayam merah bisa diolah menjadi salad sayuran dan dicampur dengan bahan sayur lainnya
  • Mengolah bayam merah menjadi jus segar. Caranya: bersihkan satu genggam bayam merah, dan haluskan menggunakan food processor atau juicer. Dan minum jus segar bayam merah di pagi hari. Baca juga Tips Ampuh Menurunkan Kolesterol Secara Tradisonal
  • Anda juga bisa menjadikannya pasta dan dicampur bersama bahan makanan lain, seperti campuran pasta bayam merah dengan madu, jus lemon, maupun telur
  • Ramuan bayam merah. Caranya: siapkan 3 genggam bayam merah, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan air perasan jeruk nipis, dan 1 butir kuning telur ayam kampung. Cuci bayam merah dan haluskan. Tambahkan dengan bahan lainnya dengan urutan air jeruk nipis, madu, dan kuning telur. Aduk rata. Dan anda bisa meminumnya kapan saja.
  • Jika anda memiliki alat pembuat pasta, maka bayam bisa diolah menjadi pasta sayuran yang sehat, karena bayam merah bebas gluten, sehingga hasilnya lebih sehat dan rendah kalori.
Demikianlah info sekilas tentang Tips Ampuh Mengobati Anemia Secara Tradisonal.  Lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Semoga Informasi Tips Ampuh Mengobati Anemia Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat, dan jaga diri serta kesehatan selalu….