Latest News

Tips Mengobati Sariawan, Sakit Gigi dan Radang Telinga Dengan Buah Jarak

Berbagai Manfaat Buah Jarak - Buah Jarak merupakan buah yang mungkin terdengar asing bagi telinga kita. Buah jarak merupakan buah yang "hidup" di Indonesia dan mempunyai banyak sekali manfaat. Buah yang memiliki nama latin Ricinus Communis ini tumuh liar di sekitar hutan, tanah kosong, dan di bibir pantai. Disamping buahnya yang memiliki banyak manfaat, pohon jarak juga memiliki manfaat bagi manusia. Dari batang, daun, bunga, buah bahkan bijinya juga memiliki kegunaan atau manfaat bagi manusia. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah bagian buahnya. Buah jarak ini memiliki banyak manfaat loh. Berikut adalah berbagai manfaat buah Jarak bagi kesehatan :

Manfaat Buah Jarak : Dapat Mengobati Sariawan
Saat kamu sedang terkena sariawan, maka gunakanlah getah jarak sebagai obatnya (Obat luka sariawan). Caranya sangat mudah, kamu tinggal mengambil getah jarak menggunakan kapas, lalu kamu tempelkan kapas yang ada getah jaraknya itu ke bibir atau mulut yang terkena sariawan. Gunakan getah jarak ini secara rutin dan teratur sampai luka sariawan kamu menghilang.

Manfaat Buah Jarak : Dapat Mengobati Sakit Gigi 
Saat sakit gigi tentunya akan merasakan sakit yang benar-benar sakit, karena saya pribadi pernah mengalami sakit gigi, dan itu sangat menganggu aktivitas saya. Gigi yang sakit itu kemungkinan gigi tersebut berlubang, dan hal tersebut sangat mudah terserang oleh bakteri yang dapat membuat gigi menjadi sakit. Nah, untuk mengobati sakit gigi tersebut, kamu dapat menggunakan getah jarak sebagai obatnya. Teteskan getah pada bagian gigi yang terasa sakit. Mengapa getah jarak dapat mengobati sakit gigi.....? Itu semua karena getah jarak mengandung anti mikroba yang dapat memusnahkan bakteri Ecshereccia Coli, Streptococcus, Staphylococcus.

Manfaat Buah Jarak : Dapat Mengobati Radang Telinga
Radang telinga adalah penyakit yang diakibatkan oleh influensa. Kamu dapat memusnahkan penyakit radang telinga tersebut hanya dengna menggunakan getah jarak yang terdapat pada daun tumbuhan jarak. Ambil saja getah jarak sebanyak 1 sendok makan, kemudian teteskan 6 kali tetes ke telinga, lalu diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan menggunakan kapas.

Demikianlah info sekilas tentang Tips Khasiat buah Jarak untuk Mengobati Sariawan, Sakit Gigi dan Radang Telinga.  Semoga Informasi Tips Mengobati Sariawan, Sakit Gigi dan Radang Telinga  Dengan Buah Jarak ini dapat bermanfaat….